Satukan Tekad, IMIKI Wilayah 4 Gelar Makrab

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Wilayah 4 berfoto bersama usai acara. (doc. acara)
SEBANYAK 40 mahasiswa Komunikasi dari seluruh Jawa Timur berkumpul di Villa Dandung, Tretes Raya, Pandaan Jawa Timur. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Wilayah 4 yang terdiri dari cabang Surabaya, Madura, Sidoarjo, Tuban (SMST), Malang, dan Karesidenan Madiun ini mengikuti acara malam keakraban (makrab) yang digelar oleh eks (demisioner) IMIKI Wilayah 4.
Dalam acara yang digelar dua hari mulai Minggu (30/3) hingga Senin (31/3), acara lebih difokuskan kepada training pengetahuan diri sendiri serta game-game yang menimbulkan rasa kebersamaan dan kekompakan. Ali Abdul, salahsatu eks IMIKI dalam pembukaan acara mengatakan, adanya makrab ini bertujuan untuk menyatukan kembali IMIKI Wilayah 4 yang sekian lama sudah tidak saling bertemu. "Kan kapan lagi kalau bukan sekarang sebelum teman-teman tiap cabang membuat acara masing-masing," ungkapnya. 
Selepas pembukaan, acara beralih kepada materi mengenai pengetahuan diri sendiri yang dibawakan oleh Radit yang juga eks IMIKI Wilayah 4. Di dalam materi ini, seluruh peserta dibagi menjadi empat tipe sesuai kecenderungan sifat yang dipaparkan oleh pemateri. Peserta pun diajak untuk mengenali diri sendiri dari keempat tipe yang sudah dibagi sebelumnya. Usai materi pengetahuan diri sendiri, acara dilanjutkan dengan game-game outbound di halaman villa hingga waktunya istirahat solat makan (Isoma) menjelang maghrib.
Usai waktu Solat Isya, acara dilanjutkan kembali dengan ngobrol bersama (ngobras). Di ngobras ini, seluruh eks IMIKI dan pengurus IMIKI baik Wilayah 4 maupun cabang saling berbagi mengenai pengalamannya di IMIKI dan keadaan IMIKI saat ini. "Dari acara ini lahir saran-saran yang konstruktif untuk membangun IMIKI Wilayah 4," ungkap Bagas Suryo Adi, salahsatu peserta yang merupakan anggota baru dari IMIKI Malang. Di dalam ngobras tersebut, dibahas agenda-agenda yang akan dibawa menuju Musyawarah Nasional (Munas) di Pekanbaru, Riau Mei mendatang. Beberapa peserta pun bahkan masih melanjutkan obrolan hingga pukul 2 dinihari. 
Pagi harinya, seluruh peserta diajak outbound yang mengasah konsentrasi dan kekompakan antar anggota tim. Ipung, salahsatu eks IMIKI Wilayah 4 dalam penutupan acara berharap makrab yang digelar selama dua hari ini dapat bermanfaat untuk menyatukan IMIKI Wilayah 4. "Semoga IMIKI Wilayah 4 makin solid, diberi kesehatan dan rezeki yang cukup agar dapat membuat kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat kedepan," ujarnya. (mza)

0 komentar: